Pertamax Lebih Irit dari Bensin?

Sunday, November 8, 2009 |


Motor yang sering saya gunakan kemana-mana adalah Legenda Honda. Motor Legenda sering saya kendarai keluar kota antara lain ke Blora, Purwodadi, Salatiga, Yogya, Kudus, Jepara dan masih menggunakan bensin. Pada pertengahan September 2009, motor Legenda saya bermasalah dengan kerak pada mesin, padahal waktu itu sedang dalam perjalanan pulang dari luar kota. Alhasil saya mendorong motor Legenda ke bengkel. Sejak saat itu saya mencoba beralih dari yang sebelumnya menggunakan bensin berpindah ke pertamax. Dan sebagai perbandingan, saya membeli bensin Rp. 7.000,- (hrg bensin 1 liternya Rp. 4.500,-) dan itu bisa untuk jarak 130km, di hari berikutnya dengan jarak yang sama, saya membeli pertamax Rp. 8.000,-. Berdasarkan hal itu, menurut saya Pertamax lebih irit dibandingkan dengan bensin. Pertamax pembakarannya lebih sempurna. Memang suara mesin jadi lebih berisik, lebih bertenaga. Cuman Pertamax lebih susah nyarinya karena hanya ada di SPBU tertentu aja.



0 comments:

Post a Comment

CO.CC:Free Domain Free Website Hosting Adsense Indonesia